Inspirasi dari Film Catch Me If You Can

Catch Me if You CanKetika Anda mendengar judul sebuah film Catch Me if You Can, Anda akan membayangkan kisah seorang penipu yang sukses, Frank Abagnale yang diperankan dengan apik oleh Leonardo DiCaprio, yang dengan mempesonanya mampu menipu hampir semua orang dengan penguasaan keterampilannya.

Seorang agen FBI yang berpengalaman yang diperankan oleh Tom Hanks  mengejar Frank Abagnale Jr. yang sebelum ulang tahun ke-19, telah berhasil memalsukan cek senilai jutaan dolar sambil berpura-pura sebagai pilot Pan Am, seorang dokter, dan seorang jaksa penuntut hukum.

Diangkat berdasarkan kisah nyata, film Catch Me if You Can adalah film klasik produksi tahun 2002 yang mencontohkan perjalanan kewirausahaan seorang Frank. FIlm ini menyentuh tema-tema penting seperti pemecahan masalah kreatif, mengubah sesuatu yang buruk menjadi situasi yang baik, dan tekad yang keras untuk mencapai kesuksesan.

Topik yang dibahas oleh film yang direkturi Steven Spielberg ini meliputi keterampilan kewirausahaan, kreativitas dan inovasi, ketekunan, visi bisnis, teknik penjualan pribadi dan sumber pendanaan kewirausahaan.

Sebuah film bertema entrepreneurship yang layak untuk ditonton saat ingin melewati malam minggu. Aha!

Hosting Indonesia