Tentang

deny rifai

Deny Rifai, memulai bisnis sendiri sejak tahun 2008. Berwirausaha setelah menelan pil pahit di-PHK oleh sebuah perusahaan raksasa Jepang. Bisnisnya dimulai dari membuat perusahaan kontraktor listrik rekanan PLN, yang pada saat bersamaan juga membuka butik batik.

Tidak cukup puas memiliki 2 usaha, Deny juga mengambil business opportunity sebuah usaha merchandise digital/souvenir dari Jogja, dan kemudian berkembang ke bisnis kaos Batam, kaos plesetan, dll, yang semuanya itu alhamdulillah sudah masuk  barisan para mantan. Ditutup dengan aneka kenangan yang dikubur dan pelajaran yang dipetik.

Aktif di TDA Batam sejak 2013, sebagai Kadiv Komunikasi & Kerjasama di periode 3.0, Deny melanjutkan karir sebagai Kadiv Peningkatan Kapasitas Anggota 4.0. Saat ini Deny memfokuskan bisnis inti di bidang IT & Otomasi Industri dengan produk dan layanan utamanya seperti customized software development, system integration, mesin-mesin produksi untuk industri, dan mesin-mesin pengukuran dan pengujian produk elektronik dengan bendera PT Tugu Sena Sinergi (Tuguss) di Batam, dengan customer utamanya adalah para perusahaan multi nasional industri elektronik seperti Schneider, Panasonic, Flextronics, Cicor, Casco dan juga industri kereta api di Madiun.

Selain memiliki Agen JNE Tania, Deny juga sebagai business owner dari Zemoxa.com, sebuah platform MobApp builder, dan owner sebuah perusahaan di bidang mechanical fabrication & assembly.

Sempat menjadi Koordinator Nasional Tim Sales Internal PW 2015, diamanahi tugas sebagai GM PW Wilayah 11 Kota di 2016 dan Koordinator Sponsorship Internal PW 2017, Deny memiliki minat dan perhatian yang kuat di kegiatan edukasi, kaderisasi dan organisasi.

Karir berlanjut, Deny dengan gagah sekaligus sumringah menerima amanah sebagai Direktur Pengembangan Wilayah di periode BOD 5.0 dengan meniatkan diri untuk berkontribusi dalam membesarkan dan menguatkan organisasi TDA agar terus menebar rahmat di seluruh penjuru Indonesia dan dunia.

Sempat diminta PLH Presiden 5.0 untuk mendampingi tugas sementara selama 3 bulan dari Mei-Juli 2018 sebagai PLH Sekretaris Umum, dan sejak Mukernas TDA di Balikpapan awal Agustus 2018, Deny mendapat amanah sebagai Wakil Sekretaris Umum 5.1.

Lulusan Teknik Fisika ITS tahun 1996 dan Alumni Mechatronics dari Matsushita Electric Technical College Osaka-Jepang tahun 2008 ini, sempat 12 tahun bekerja di dunia manufaktur elektronik di Batam. Memperistri seorang dokter gigi yang saat ini sedang kuliah S2 dan spesialis di UGM, keluarganya tinggal di Jogja, dengan 3 orang anak perempuan yang cantik-cantik. Barokallohu.

Deny, yang biasa dipanggil Pak De (asal kata dari Pak DEny), walaupun sudah tidak muda lagi (nampak ya dari rambutnya yang memutih), sebenarnya memiliki jiwa muda, dinamis dengan pembawaan yang adem tipis-tipis, menutupi sifat keras dan tegasnya.

Semoga sharing pengetahuan dan pengalaman membangun bisnisnya dapat memberi manfaat dan menginspirasi para wirausahawan Indonesia untuk terus tumbuh dan menumbuhkan, kuat dan saling menguatkan sebagaimana dicita-citakan bersama. Aamiin ya robbal alamin.

 

Deny Rifai

halo@denyrifai.com

Di FB : https://www.facebook.com/denyzemoxa